free counters

Senin, 11 Juni 2012

ibumu menyayangimu apakah kamu menyayangi ibu mu juga ??

hai saya mau cerita dulu cerita ini mau saya ungkap kan saya udah lama memendam cerita ini tapi tidak kesampaian buat nulis ini bismilahirohmahnirohim.

suatu hari di sebuah desa hidup ibumu janda tidak terlalu kaya dan juga tidak terlalu miskin hidup dengan membawa 4 anak sang janda di tinggalkan suami karena sakit. sang janda akhirnya bekerja bercocok tanam sang janda biasa nya menanam jagung,kacang tanah,tomat,dan sayuran. setelah tanaman itu panen hasilnya akan di jual atau di makan sendiri penghasilan nya terbilang cukup karena di bantu oleh anak anaknya yang masih kecil. anak anaknya pun mulai tumbuh remaja mereka menrencanakan untuk merantau ke kota besar agar bisa cari uang dan kehidupan yang baru. sebelum berangkat sang ibu memberi kan pecahan piring dan berkata "simpan lah pecahan piring ini agar aku bisa menemuimu semuanya"kata ibu akhirnya sang ibu memberikan pring itu kepada anak anaknya dan berpelukan. akhirnya satu persatu anaknya pergi dan sang ibu hidup sendiri.

setelah 7 tahun di tinggalkan sang ibu pun merindukan anak anaknya akhirnya dengan uang yang cukup sang ibu pun pergi ke kota untuk mencari anak nya. sampai nya di kota sang ibu pun mencari anaknya. akhirnya dia bertemu dengan anak pertamanya yang sedang bekerja menjadi pelayan di restoran besar kota itu akhirnya anak pertama dan ibu mencari anak ke 2 sang ibu pun bertemu dengan anak ke 2 di bank sang ibu bangga ternyata anak ke 2 nya sudah menjadi orang sukses nah saat mencari anak ke 3 sang ibu pun bertemu dia melihat anak ke tiganya sedang mengatur barang barang besar sang anak ke 3 akhirnya memeluk ibunya dengan sangat gembira dan mencium kaki ibunya. begitupun dengan anak satu dan anak 2 saat anak ke 4 sang ibu terpesona melihat rumah anak ke 4 yang besar karena anak ke 4 telah menjadi direktur di perusahaan besar. tiba tiba sang ibu memanggil anak ke 4 dan memeluknya sang ibu berkata "akhirnya anak kesayang ku aku sudah bertemu lama nya tidak jumpa" tiba tiba sang anak ke 4 berkata siapa kamu jangan mengaku sebagai ibuku ibu ku sudah meninggal tiba tiba anak 1 bilanng kepana anak ke 4 ibumu menyayangimmu apakah kamu menyayangi ibumu juga ??.
tiba tiba sang ibu pun berkata "semoga tuhan memeberimu hidayah" bilang ibu sambil bersedih.

tiba tiba sang rumah anak ke 4 terbakar karena di sambar petir sang anak ke 4 pun panikkarena tidak bisa menyalamatkan harta bendanya sudah ludas di hajar oleh si jago merah. tiba tiba sang anak ke 4 bersedih melihat semua hasil jerih payahnya habis terbakar akhirnya dia pun menangis karena dia sudah kualat dengan ibunya dia mencium kaki ibunya dengan tulus. akhirnya anak ke 4 pun minta maaf dan tidak akan berbuat begini lagi. mereka pun hidup kembali di kota besar kadang kadang sang ibu tinggal di rumah anak pertama atau anak ke 3ke 4 ato anak 2.

sekian yah (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar