free counters

Kamis, 14 Juni 2012

penebang kayu sampai menjadi wakil menteri ke hutanan

ada sebuah kerajaan besar di suatu tempat dan di kerajaan itu hidup seorang pemuda yang bekerja sebagai penebang kayu bernama ujang setiap kayunya sudah di tebang dengan banyak dan hasil kayu itu dia jual untuk membeli makan. ujang hidup sendirian di rumahnya orang tuanya telah meninggal karena membuat kesalahan oleh raja. ujang kadang kadang sedih dengan nasib nya yang hanya menjadi penebang kayu ayahnya pernah berkata kepada ujang saat ujang masih anak anak. "ujang saat kamu besar kamu harus menjadi orang yang berguna di kerajaan ini " dan ujang bertekad menjadi orang yang berguna.

hari demi hari ujang lewati menjadi penebang kayu setiap ada waktu luang kadang kadang ujang belajar tentang ilmu pengatahuan alam dan akhirnya ujang masuk sekolah rakyat di sekolah ujang belajar sangat serius. pagi sampai siang ujang menebang kayu dan menjualnya ke pasar dan siang sampai sore ujang bersekolah. ujang sangat pintar dan sering menjadi peringkat pertama di kelas nya. sampai sampai ujang ikut dalam ajang lomba cerdas cermat antar sekolah di kerjaan nya karena ujang pintar akhirnya sekolah ujang mendapat juara satu. menteri hutan di kerjaan melihat kehebatan ujang sang pejabaT kagum pada ujang dan seelesai lomba sang pejabat bertemu ujang dan berkata "kamu pandai sekali yah" sambil menjabat tangan "terimaksih menteri` hutan" sambil ujang tersenyum sang menteri hutan pun berkata "apakah kamu mau mengikuti latihan untuk menjadi pegawai menteri hutan" ujang pun sangat kaget dan menyetujuinya dan sang menteri pun berkata " baiklah besok saya jemput kamu dan jangan lupa bawa baju karena kamu latihan dan tinggal di asrama" ujang pun menyetujuinya dan ujang pun pulang ke rumah dengan bahagia dia bersiap dan menyiapkan baju untuk latihan di sana.  akhirnya besok pun dia di jepmput oleh menteri hutan dan langsung pergi. sesampainya di tempat latihan ujang pun langsung menaruh baju di asrama.

kehidupan ujang pun mulai senang ujang punya temen namanya udin,ahmad,putri dan banyak lagi setelah mengikuti latihan dengan serius dan benar ujang pun resmi menjadi anggota pegawai menteri hutan. akhirnya ujang pun bekerja dengan bnar  di kantor nya ujang menyukai perempuan bernama ajeng. ajeng orangnya cantik baik rambutnya panjang putih dan sexy. ujang pun mulai mendekati si ajeng mulai masa pendekatan "hai boleh kenalan ga " kata ujang  " boleh saya ajeng kamu siapa ". kata ajeng dengan senyum "saya ujang".
"ohh anggota baru ya ". "eh mau makan siang bareng ga ". ajak ujang " boleh ayuk". akhirnya mereka makan sambil bertukar cerita ternyata ada pegawai namanya jaka yang tidak suka dengan ujang karena mendekati ajeng. setelah makan ajeng pun pamit untuk kerja duluan tiba tiba jaka datang dan bilang kepada ujang "jangan kau dekati ajeng dia itu miliku" kecam jaka "kenapa memangnya kita tidak boleh berteman hah" sentak ujang. "baiklah ayo kita bersaing secara sehat aku tau sebentar lagi ada pemilihan wakil menteri ke hutanan siapa yang bisa menjabad sebagai wakil menteri kehutanan dia yang dapatkan ajeng".    "hmm baiklah aku terima tantanganmu". pemilihan calon menteri kehutanan pun di mulai banyak orang yang daftar
pertama di ikuti tes lisan ujang dan jaka pun berhasil kemudian tes menulis lagi lagi ujang dan jaka berhasil setelah banyak tes ujang lah dan jaka yang berhasil ke tahap akhir tahap akhir mereka harus tahu nama jenis pohon di seluruh dunia. pertarungan makin sengit karena ujang agak pintar jaka pun melakukan ke curangan yaitu saat istirahat jaka memasukan obat tidur ke minumnya ujang dan ajeng pun melihat kejadian itu. nah ujian tahap terakhirnya di mulai ujang pun haus ingin minum tiba tiba "ujang jangan minum itu tadi jaka menaruh obat tidur" ajeng berteriak " apa benerkah kau melakukan ini" tanya menteri ke hutanan ":tidak itu bohong kamu jangan bikin fitnah yang aneh aneh". "kau perlu bukti hah" balas ajeng "iya memang ada buktinya " ajeng pun mengambil obat tidur di saku jaka dan benar akhirnya jaka pun menjadi tersangka dan di diskualifikasi akhirnya yang menjadi wakil menteri hutan adalah ujang dan ujang pun menikahi ajeng dan hidup bahagia.

ujang pun akhirnya menepati kata ayahnya dan bertekad menjadi lebih baik.

wassalamualikum wr wb sampai sini dulu yah.

pesan: besok ga nulis because futsal coy. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar